Semua Orang Punya Khodam, Tapi Tidak Semuanya Bisa Dimanfaatkan

Jika Anda sampai pada tulisan artikel ini, bisa jadi Anda sudah tahu apa itu khodam dan ingin tahu kenapa tidak semua khodam bisa dimanfaatkan. Atau jika Anda termasuk orang yang belum tahu, mungkin Anda hanya ingin sekadar tahu tentang khodam, dan kenapa bisa sampai dimanfaatkan.

Baik, apa pun alasan Anda, tulisan ini akan menjelaskan tentang bahwa semuanya orang itu punya khodam. Tapi sayangnya, semuanya bisa dimanfaatkan manusia.

Tapi sebelumnya, Saya jelaskan sekilas tentang khodam. Khodam berasal dari bahasa Arab yang artinya pembantu. Artinya, dalam kancah dunia spiritual, memang ada khodam yang bisa membantu manusia untuk mencapai tujuan hidup.

Kalau ada yang bisa dimanfaatkan, tentunya ada juga yang tidak bisa dimanfaatkan. Khodam berasal dari makhluk gaib yang tak kasat mata. Mereka ada di dimensi yang berbeda dengan manusia sehingga tak bisa dilihat secara kasat mata oleh manusia.

Lantas, kenapa tidak semua khodam bisa dimanfaatkan oleh manusia? Ada 2 alasan.

Pertama, sudah saya jelaskan. Yakni memang ada khodam yang tugas atau fungsinya bukan untuk dimanfaatkan manusia. Lalu, khodam ini tugasnya apa? Dia tidak punya tugas, fungsi, atau kebermanfaatan untuk manusia.

Dia memang diciptakan oleh Allah hanya untuk hidup yang tidak dimanfaatkan oleh para menusia.

Kedua, memang ada khodam yang secara fungsi bermanfaat, tapi manusianyalah yang tidak bisa merasakan manfaatnya. Nah, kenapa bisa begitu? Ada beberapa faktor. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Khodam itu tidak cocok pada pemiliknya. Khodam bisa bersemayam dalam sebuah benda bertuah. Nah, jika benda bertuah ini tidak atau kurang cocok, maka tidak bisa dimanfaatkan oleh pemiliknya.

Selain itu, sang pemilik tidak tahu bagaimana cara memanfaatkan khodamnya. Terkadang, ada orang sudah punya benda bertuah. Bisa berupa batu mustika, keris, atau apa pun itu, tapi mereka tidak tahu bagaimana cara menggunakan benda bertuah yang berkhodam tersebut.

Alhasil, khodam yang bersemayam di dalam benda bertuah juga tak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Tak hanya itu, ada juga orang sudah merasakan khodam pendamping yang dimilikinya sejak dulu. Tapi, belum bisa mengetahui dengan jelas dan detail tentang khodam tersebut.

Bagaimana bentuknya, bagaimana caranya untuk berkomunikasi, apalagi sampai tahu cara memanfaatkan khodam pendampingnya.

Nah, itulah alasan kenapa ada khodam yang tidak bisa dimanfaatkan oleh manusia.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.